Hati-hati Modus Penipuan

Copy paste...

PENGINGAT BAGI SIAPAPUN YANG MENYIMPAN UANGNYA DI BANK....
Harap untuk lebih berhati-hati karena penipuan dan pencurian uang semakin canggih dengan melalui IT cyber....

Siang pada tanggal 01 Desember 2018 rekan Saya ditelephone dengan percakapan sebagai berikut:

# Selamat siang ini dengan ibu Dhasvianty....

* Benar ini Saya dengan ibu Dhasvianty....maaf ini dari mana??....

# Saya dari pihak bank BNI mau memberitahukan  bahwa peraturan terbaru dari PT Bank BNI bahwa setiap transaksi melalui sms banking ibu akan dipotong Rp. 550,00

* Saya menjawab benar

# Ibu untuk peraturan terbaru dari PT Bank BNI untuk transaksi sms bangking BNI ke 3346 akan dipotong Rp 150 ribu setiap bulan....apakah ibu bersedia??....

* Saya menjawab tidak bersedia

# Baik ibu Saya akan membantu ibu untuk melakukan registrasi ke 3346 dan tolong ibu ketik *REQ VCN* ke 3346

* Saya berpikir 3346 memang nomor resmi dari pihak PT Bank BNI yang Saya biasa pakai berarti aman dan Saya ketiklah....
kemudian muncul pemberitahuan dari 3346 sms banking.... ada angka-angka akan tetapi tidak Saya beritahukan kepada pihak penipu

# Ibu registrasi Saya cek dikomputer akan tetapi gagal....agar supaya Ibu tidak kena tarif baru Rp 150 ribu setiap bulannya tolong ibu ketik TRF dengan angka-angka sekian

* Saya mulai curiga dan Saya bertanya....Mas setahu Saya yang namanya TRF itu artinya transfer

# Dia menjawab bukan ibu....yang namanya TRF itu artinya TARIF

* Lalu Saya ketiklah TRF dengan angka sekian-sekian dan kemudian muncul balasan sms banking bahwa benar itu transfer dan apabila Saya setuju Saya harus mengetik 2 angka PIN ATM Saya dan kemudian Saya tersadar dan tidak mau mengetik PIN Saya dan Saya langsung tutup telephone dan kemudian mengecek saldo masih tetap tidsk berkurang dan Saya merasa lega dan kemudian pergi tidur mengeloni sikecil

* Sekitar 2 jam kemudian Saya terkejut dapat pemberitahuan dari sms banking bahwa uang Saya dibank ditarik 4 kali transaksi sampai ludes dan Saya menjadi bingung kok bisa padahal Saya tidak ada sama sekali memberitahukan nomor PIN dan nomor rekening dan nomor-nomor yang lainnya dan ternyata menurut pihak bank tadi siang ketika Saya hanya ketik REQ VCN maka penipu yang memang ahli IT sudah meretas tabungan Saya dibank BNI dan bahkan Saya dilarang mengisi saldo lagi ditabungan nomor rekening yang sama karena si penipu itu masih bisa mengambil uang Saya dibank karena si penipu telah membuat kartu ganda ATM Saya dengan nomor ATM yang baru dan dari pihak bank memberitahukan kepada Saya bahwa ini model penipuan terbaru dan tercanggih padasaat ini
bahkan seminggu yang lalu adik dari pegawai bank BNI tabungannya juga dikuras Rp 46 juta dan 2 karyawan bank BNI sendiri juga tabungannya dikuras Rp 15 juta dan Rp 20 juta

* pegawai bank tadi menjelaskan kepada Saya sambil menangis karena baru juga terjadi adiknya yang satu rumah mengalami apa yang Saya alami

* Saya sarankan kepada semuanya....tolong ya  beritahukan atau ceritakan modus terbaru penipuan ini ke semua teman dan semua saudara dan semua sahabat dan semua tetangga agar jangan ada korban lagi

Pihak bank sudah berusaha mengamankan rekening dan data nasabah akan tetapi yang namanya pihak penipu akan terus menciptakan teknologi terbaru supaya bisa meretas dan mencuri dan menipu uang nasabah direkening bank....

#+6282133336454 ini nomor handphone si penipu itu dan sampai sekarang masih aktif bahkan kemarin sore Saya telephone masih diangkat dan Dia ketawa-ketawa dan Saya SMS masih aktif....jadilah semakin banyak korbannya....

Sebagai peringatan!!
Tidak ada bank yang resmi dimanapun yang menelephone kepada nasabahnya....
Dimana-mana bank selalu pasif dan tidak mau telephone duluan.... Selalu menunggu nasabah datang untuk mengurus kecuali sistem pelayanan online.... Khususnya ada trouble cartu credit atau cartu ATM....

Itu ada peraturannya di buku tabungan dan di lembar pengisian aplikasi
* SEMOGA BERGUNA....
x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Leather Textured Wallet

Elegi Buat Para Aktifis Islam Korban Kezaliman